Duet Imammanda dan Devinov Remajakan “Gejolak Cinta” IDP dan Sandhy Sondoro

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

imanda devi 3Dalam berkarya Imammanda tak mau kosong terlalu lama. Melalui manajemennya, setelah ramadan kemarin merilis single religi ia segera mengirim kabar dan menanyakan kesediaan Devinov -penyanyi solo yang dulu pernah tergabung dengan girlband Cherrybelle- mengenai idenya untuk berduet dalam sebuah lagu yang nantinya akan mereka pilih bersama. Gayung bersambut, Devinov yang juga memiliki integritas tinggi dalam bermusik sepakat dengan rencana tersebut dan mengatur jadwal untuk melakukan workshop. Dua artis yang masing-masing bernaung dibawah bendera Best Beat Music dan MDG Music Production ini sepakat memilih lagu “Gejolak Cinta” yang pernah dipopulerkan pada tahun 2010 oleh Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Sandhy Sondoro sebagai single duet mereka.

Dalam proses workshop yang mereka jalani ternyata bukanlah hal yang mudah untuk dapat menggubah lagu “Gejolak Cinta” yang ditulis oleh Sandhy Sondoro tersebut. Musikalitas lagu aslinya yang sarat sentuhan pop soulmembuat mereka harus bekerja keras menemukan ide musik dan tata vokal yang nantinya sebaik versi asli.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengerjaan single duet ini mereka menggandeng Yudhistira Arianto sebagai Arranger.Bekerja sama dengan salah satu penata musik yang tengah naik daun ini membuat Imammanda dan Devinov merasa lebih mudah dalam menentukan arah musik yang cocok untuk mereka sekaligus memenuhi tuntutan selera pasar. Di departemen vokal,Imammanda dan Devinov juga menggandeng satu nama yang mulai diperhitungkan dalam industri musik tanah air; Bowo Soulmate, salah satu guru vokal yang juga pembimbingpara peserta di Indonesian Idol ini mereka dapuk sebagai Vocal Directordalam proyek peremajaan lagu “Gejolak Cinta”. Hasil dari semua ini adalah; satu buah lagu dengan tata vokal memikat yang dibalut dengan aransemenbernuansa latinpop lounge.

“Sangat menantang. Yang jelas ini bukan pekerjaan gampang.Original version-nyasendiri emang udah keren banget. Jadi PR terbesar kita adalah jangan sampai kalah keren sama aslinya. Devinov juga luar biasa, dan kami dibantu oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Saya merasa beruntung bisa bekerja sama dengan mereka” ujar Imammanda saat ditanya mengenai kesannya mengenai pengerjaan proyek duet ini. Senada dengan Imammanda, Devinov juga merasa puas dan memuji kemampuan semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan lagu “Gejolak Cinta” ini. “Ini pertama kalinya saya berduet dan saya puas dengan hasil akhirnya. Menyenangkan bisa kerja bareng dengan orang-orang yang punya willingkuat disini. Semoga ke depannya ini bisa jadi loncatan positif buat kami semua di industri musik tanah air” tukas Devinov. Rencananya singe duet “Gejolak Cinta” ini akan mulairilis di pasaran dalam bentuk digital di iTunes pada akhir September tahun ini. Saat ini Imammanda dan Devinov juga tengah menyiapkan rencana tur ke beberapa kota di Indonesia untuk mempromosikan “Gejolak Cinta”.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 + = 36