Dr Ayu Widyaningrum, Meniruskan Wajah Bisa Dilakukan Dengan Treatment Countouring

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Terkait tren permintaan pasien di klinik kecantikan belakangan ini, dr Ayu Widyaningrum menyebutkan bahwa permintaan terbesar adalah meniruskan wajah, seperti memancungkan hidung, pipi dibuat cekung (ditiruskan), kadang disertai tindakan rekayasa tulang rahang, sehingga wajah bisa terlihat tirus dengan tanam benang, filler dan botox. Tentu saja sebelumnya harus ada konsultasi lebih dulu dan biasanya dokter memberi rekomendasi. Untuk pantangannya sendiri bila sudah melakukan treatmen ini tidak boleh terkena panas, pola hidupnya yang lebih baik, kurangi rokok dan tidak boleh minum alkohol, karena alkohol bisa mempercepat penyerapan filler pada tubuh.

“Mereka rata-rata minta meniruskan wajah. Yang paling penting lagi harus menjaga ekspresi wajah, makan jangan terlalu berlebihan, jangan ngakak ataupun tertawa berlebihan, buka rahang jangan berlebihan. Tentu saja sesuai dengan rekomendasi dari kami sebagai dokter. Harus lewat proses konsultasi dulu,” ucapnya.

Dokter Ayu tak menampik jika ada beberapa pasien yang ‘ngeyel’ ingin melakukan tindakan sesuai keinginannya sendiri dan tak mengindahkan saran dirinya sebagai dokter.

“Kalau sudah kita kasih saran tapi masih ngeyel, ya paling mereka harus bikin surat pernyataan agar kita tak disalahkan di belakang hari jika hasilnya tak sesuai,” tegas dr Ayu.

Dokter Ayu sendiri benar-benar selalu memperhatikan produk-produk yang digunakannya yang memiliki kwalitas terbaik. Ia tidak ingin pasiennya kecewa. Dan ia juga selalu berusaha senatural mungkin membantu perempuan Indonesia untuk bisa menjaga kecantikannya secara alami.“Saya suka dengan produk-produk asal Korea, selain terjangkau harganya, kualitasnya juga gak kalah sama produk yang dari Eropa, ketahananya bagus, fillernya juga bagus. Saya juga ingin pasien yang datang ke saya, untuk bisa menjalani perawatan kecantikannya secara natural dan bagus hasilnya,” ucap dr Ayu.

Lebih lanjut dr Ayu juga menjelaskan bahwa wajah yang terlihat chubby (tembem) membuat seorang perempuan jadi tidak percaya diri. Terlebih jika diabadikan dengan kamera foto maka hasil fotonya terkesan kurang elok lantaran terlihat gemuk. Namun tidak perlu khawatir, karena didunia kecantikan hal tersebut bisa diatasi secara instan dengan meniruskan atau mengcontouring wajah, cukup dengan 30 menit saja.

Menurut  dr. Ayu Widyaningrum,yang juga pemilik dari Widya Aesthetic Clinic yang berpraktek di Jl. Mahligai No.21,  Kabupaten Banjar, Bajarmasin Kalimantan Selatan ini bahwa contouring wajah adalah treatment untuk meniruskan wajah, memanjangkan dagu dan membentuk hidung menjadi proporsional. Contouring wajah sendiri bisa dilakukan oleh orang yang usianya sudah diatas 24 tahun.

“Proposional artinya kalau hidungnya kurang tinggi, ditinggikan sedikit dan kalau sudah tinggi hanya diluruskan saja, yang bengkok tampak lurus. Artinya jangan berlebihan untuk hidung. Untuk pipi yang turun atau datar dibikin agak tembem pada bagian atasnya dan ditiruskan bagian bawahnya, maka akan nampak proposional,” ucap dr. Ayu disela–sela pemotretan di Salon Sugi Jl. Sungai Sambas I No.14 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Antara hidung dan dagu harus seimbang lanjut Ayu, sedangkan pipi kanan dan kiri harus sama besarnya.

“Jadi kalau ada pasien yang makan dan ngunyahnya disalah satu sisi saja biasanya rahangnya besar sebelah. Nah itu kita bantu dengan botox rahang,”ungkap dr. Ayu.

Begitupun dengan orang yang usianya diatas 24 tahunan dimana bila tertawa akan terlihat seperti berkantung, maka dapat di atasi dengan cara botox untuk mengurangi kantung matanya. Bila disekitar pipi agar terlihat chubby sedkiti maka dilakukan dengan filler pipi agar lebih berisi.

“Jadi tulang pipinya ada isinya dan bila tertawa atau tersenyum agak terlihat naik dan kelihatan segar. Terus pipi bagian bawah bisa digunakan dengan benang atau fresh contouring atau suntik lemak, jadi kelihatan tirus pipi  bawahnya tapi pipi bawahnya naik. Untuk lama treatment ini berkiasar 10-30 menit,” jelas dr. Ayu.

Dikatakan dr Ayu bahwa treatmen ini sifatnya tidaklah permanen namun kebanyakan hanya berlangsung 2 tahun dengan perawatannya yang rutin dilakukan. Meski demikian treatment ini sangatah terjaga keamanannya.

“Untuk efek sampingnya ada tapi nggak berbahaya hanya memerah dan bengkak pada bagian muka saja, untuk fillerpun juga begitu, yang penting asal penanganannya cepat dan tepat, Insya Allah aman,” pungkas dr. Ayu.

Untuk penangannannya sendiri menurut dr Ayu menganjurkan si pasien untuk kembali lagi setelah 6 bulan  melakukan treatment. Iapun menegaskan bahwa selama melakukan treatment botox ataupun filler dilakuan dengan tidak berlebihan.

“Tentunya juga dilakukan oleh dokter estetik yang sudah ada akreditasinya, sudah mempelajari tentang itu, berpengalaman dan sudah bersertfikat,” kata dr. Ayu.

Untuk harga treatment  berada di kisaran harga 1 juta hingga 10 juta rupiah disesuaikan dengan kebutuhan pasien tersebut. dr. Ayupun tidaklah  memaksakan untuk harga termahalnya karena disesuaikan dengan kemampuan pasien.

“Waktunya juga bisa bertahap jadi kalau ada rizki pasienpun bisa datang kembali,”ucap dr. Ayu.

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =