D’MASIV Suguhkan Rasa Baru “Selamat Jalan Kekasih” Bersama Chrisye Featuring Maizura

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Lama tak merilis single, D’MASIV hadir dengan membawa sesuatu yang baru dalam single terbarunya kali ini. Dua single sekaligus secara bersamaan dirilis, yakni “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” dan “Selamat Jalan Kekasih”. Single “Selamat Jalan Kekasih” diciptakan oleh Jockie Surjoprajogo (Alm.) dan Erros Djarot. Single ini dibawakan kembali oleh 3 artis dari 3 generasi yang berbeda, yaitu Alm, Chrisye, D’MASIV dan penyanyi solo pendatang baru, Maizura.

“Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye. Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula dibalik kesuksesan Om Chrisye, Single ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye,” kata Ryan

Selain mengagumi Jockie dan Chrisye, D’MASIV mengaku memang sudah lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”, hal itu membuat D’MASIV ingin menyanyikan kembali lagu tersebut. Tidak hanya sekedar menyanyikan saja, single “Selamat Jalan Kekasih” juga dibawakan D’MASIV featuring penyanyi sebelumnya, yaitu Chrisye.
Single “Selamat Jalan Kekasih” menjadi lebih terasa istimewa lantaran hadirnya suara Maizura sebagai bintang tamu. Maizura merupakan artis yang multitalenta. Selain bernyanyi, dia juga membintangi beberapa film layar lebar.

“Pada awalnya hanya D’Masiv saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye. Itu membuat kami merinding dan merasa terhormat.” kata Rian.

Proses penggabungan suara Rian, Chrisye, dan Maizura menjadi unik, lantaran menggabungkan tiga suara yang direkam pada waktu berbeda yang terpaut 34 tahun. Diketahui vocal Chrisye direkam pada tahun 1984 masih memakai pita atau berbentuk analog, sementara vocal Rian dan Maizura direkam belum lama ini dalam bentuk digital.

Bukan cuma itu, perbedaan tinggi notasi dari vocal keduanya yang berbeda juga menjadi cerita yang seru.
“Penggabungan tiga vocal dilakukan dengan hati–hati, karena penempatannya harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah,” ucap Rian.

Single “Selamat Jalan Kekasih” yang dibawakan D’Masiv dan Chrisye feat Maizura dirilis pada Jumat (24/8) dan akan tersedia di seluruh Digital Platform.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + = 12