Diikuti Ribuan Peserta Audisi, KDI 2018 Tetap Punya Magnet

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Setelah menggelar rangkaian audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di berbagai daerah di Tanah Air, kini giliran Kota Jakarta yang menggelar audisi. Acara audisi KDI ini mengambil lokasi di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Audisi tersebut dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (14-15 Juli 2018). Jakarta menjadi kota yang menandakan berakhirnya audisi KDI 2018.

Kendati sudah tiga tahun tak hadir. Sebagai kontes dangdut pertama ditanah air KDI nampaknya masih tetap mempunyai magnet yang demikian bessar pada masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti nyata pada audisi terakhir yang digelar di Jakarta pada Sabtu dan Minggu (14-15 Juli 2018) kemarin. Ribuan peserta masih sangat antusias mengantre dengan harapan dan impian bisa menjadi bintang dangdut Indonesia. Mereka mengenakan kostum dan riasan terbaiknya untuk berhadapan dengan juri-juri.

Audisi KDI 2018 kali ini terdiri dari empat tahapan, yaitu tahap penjurian pra-audisi, penjurian audisi, penjurian final, dan penjurian artis. Nantinya, mereka yang lolos dalam tahap juri final, bertemu dengan para juri artis hari ini. Juri tersebut di antaranya Beniqno Aquino, Iis Dahlia, dan Ikke Nurjanah.

Soal antusiasme masyarakat terhadap musik dangdut, tampak pada keinginan keras para peserta audisi. Sebab di antara ribuan, tak sedikit juga yang sudah mengikuti audisi KDI sampai berkali-kali, namun gagal. Tapi tahun ini, banyak yang kembali mencoba lagi. Demikian juga ada yang gagal dikota lain kembali mencoba mengikuti audisi di Jakarta, dengan latar belakang yang berbeda baik itu pendidikan maupun profesi pekerjaan.

Sementara itu, Iis Dahlia selaku juri KDI menyebutkan jika peserta yang dipilih untuk KDI 2018 kali ini tak hanya modal suara.

“Soal kriteria, kalau kita karena ini adalah talent search, yang paling utama adalah vokal. Tetapi karena ini program televisi, kita cari yang ‘sedep’. ENggak perlu cantik, enggak perlu ganteng, yang penting ‘sedep’,” kata Iis Dahlia.

‘Sedep’ menurut Iis Dahlia bukan cuma soal penampilan dan suaranya, tetapi juga attitude atau cara berperilaku. “Jadi, kita benar-benar mau jebolan KDI ini vokalnya yang bagus, look atau penampilannya oke, dan attitude-nya bagus. Ini penting,” lanjutnya.

Hanie Susanti, Eksekutif Producer MNCTV

Sejak awal KDI sudah mendapat perhatian publik, kini di tahun 2018 masih banyak pihak yang menyambut kehadiran KDI, di situ antusias masyarakat terlihat jelas saat digelar audisi di 8 kota yang jumlahnya hampir mencapai 10 ribu orang, kami sangat senang sekali atas apresiasi tersebut sehingga kami akan berupaya menyajikan program musik dangdut yang berkualitas dan menghibur bagi para penikmat musik yang merakyat ini”, kata Hanie Susanti selaku Eksekutif Producer MNCTV.

“Kami merasa bangga karena KDI sudah mendapat tempat di hati masyarakat, dan acara ini menjadi jalan bagi pesertanya untuk menjadi bintang dangdut terkenal yang dikenal luas oleh masyarakat, tambah Hanie Susanti.

Sudah diakui bila ajang KDI banyak melahirkan para bintang penyanyi dangdut yang sukses di tanah air, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan lainnya, jadi tak heran kalau KDI telah memberi jalan para alumninya terjun ke berbagai bidang lain, mulai dari bintang iklan hingga presenter.

“KDI tidak hanya melahirkan calon bintang musik dangdut saja, tetpi juga memberi kesempatan bagi para alumninya untuk terjun di bidang yang disukainya, dan kami tidak akan membatasi kreatifitas dan kemampuan yang mereka miliki, justeru kami akan membantu mereka menyalurkan minat yang mereka kehendaki seperti menjadi bintang iklan,penyiar radio atau pemain sinetron, tidak hanya di dunia tarik suara saja”, ucap Hanie Susanti kemudian.

Sebanyak 45 kontestan yang terpilih dari audisi di 8 kota akan tampil dalam Gerbang KDI, kemudian dilakukan penjaringan sehingga jumlahnya tinggal 20 peserta terbaik yang akan menuju Kontes KDI, pada titik ini peserta akan diberikan pelatihan antara lain teknik olah vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional di bidangnya.

Acara KDI 2018 akan dipandu oleh oleh Raffi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur dan Anwar BAB, para peserta akan dikomentari oleh juri juri berkompeten, yakni Ikke Nurjanah, Ayu TingTing, Beniqno Aquino, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi, pemenang dalam ajang bergengsi ini akan memperoleh hadiah total 1 Milyar dan kontrak rekaman eksklusif.  KDI akan kali pertama tayang di MNCTV pada 16 Juli mendatang.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =