Derin Lumoindong Tak Masalah Jika Single ‘Ketulusan Cinta’ Kerap Disandingkan Dengan Raisa

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Lahir dan besar di lingkungan keluarga pecinta musik membuat Derin Lumoindong mau fokus dan menekuni karir sebagai penyanyi. Sebab bagi Derin, menyanyi bukanlah hal baru. Papanya yang juga hobi bermain musik dan mencipta lagu secara genetik sepertinya telah mewariskan darah seni kepada Derin. Jadilah Derin tumbuh dan berkembang bersama musik. Tetapi sesungguhnya papanya, Johan Lumoindong sangat menginginkan agar Derin lebih fokus menyelesaikan pendidikannya dulu hingga ke jenjang S-3 hal ini lantaran secara nilai akademis Derin memang mumpuni.

Namun apalah daya hasrat bermusiknya jauh lebih menggebu-gebu ketimbang melanjutkan studinya hingga ke jenjang S-3. Maka tak heran Derin yang belum lama ini baru saja merampungkan S-1 nya di Binus International jurusan Bisnis International dengan status CumLaude langsung tancap gas ketika dirinya mendapatkan lampu hijau dari kedua orangtuanya. Single “Ketulusan Cinta” pun langsung dikeluarkannya.

“Papa itu maunya aku kuliah sampai ke S-3, makanya pas selesai S-1 kemarin papa langsung nawarin aku lanjut ke S-2 pilihannya ada dua mau diluar negeri atau di UI. Tapi aku bilang sama papa aku mau serius menekuni karir bernyanyi aku dulu, karena jujur aja aku dari kecil memang suka sekali menyanyi, makanya sekarang aku minta waktu sama papa buat dikasih kesempatan untuk fokus di nyanyi dulu,” cerita Derin usai merilis debut single “Ketulusan Cinta” di kawasan Senopati belum lama ini.

“Ketulusan Cinta” sendiri berkisah tentang ketegaran hati seorang wanita, yang dengan tulus mencintai pasangannya meski harus dilalui dengan penuh rintangan. Dimana ritme ceritanya sendiri memang banyak dialami oleh perempuan kebanyakan. Lagu tersebut ditulis oleh Pedro Lohy yang sekaligus bertindak sebagai komposer dan produser.

“Lagu ini menceritakan tentang perempuan yang demikian kuat cintanya kepada sang kekasih. Mau diomelin atau dicuekin, dia tetap mencintai pacarnya dengan tulus,” kata gadis berdarah Manado-Jawa ini.

Liriknya sendiri sengaja dibuat sederhana, lalu dibalut dengan komposisi musik pop yang lemah lembut ditambah sentuhan musik cukup melodius berpadu dengan karakter suara Derin yang powerfull, sehingga lagu “Ketulusan Cinta” mudah dicerna dan dinikmati oleh pendengarnya. Ketulusan hati pula yang membuat Derin percaya bahwa usaha yang sungguh-sungguh dan jujur pasti membuahkan hasil.

“Dengan bahasa yang mudah dipahami, aku optimistis lagu ini bisa diterima pendengar musik Indonesia. Biar semua masyarakat bisa suka dan menyanyikan lagu “Ketulusan Cinta”,” ucap Derin.

Bicara single perdana karya Pedro Lohy ini, ia memang suka pada lagu-lagu berirama melow. Jadi, saat ia ditawarkan Pedro untuk menyanyikan lagu yang berkisah ketegaran hati seorang wanita, yang dengan tulus mencintai pasangannya meski harus dilalui dengan penuh rintangan ini, Derin langsung bersemangat.

“Aku suka lagu ini, isinya sangat menyentuh perasaan. Lagunya juga pas banget untuk para wanita,” kata Derin.

Secara materi lagu, “Ketulusan Cinta” tak perlu diragukan lagi, komposisi nada berpadu dengan karakter vokal Derin yang powerfull sudah menyatu didalamnya. Tak berlebihan juga tak berkekurangan. Maka tak heran walaupun single “Ketulusan Cinta” baru saja dirilis tetapi sudah mendapatkan respon positif yang luar biasa. Tak jarang pula banyak yang kerap menyamakan “Ketulusan Cinta” secara musik dan komposisi lagu serupa typical musiknya dengan lagu-lagu Raisa yang juga berkiblat melow, yang membedakan hanya kakater suaranya saja. Derin pun mengakui hal tersebut.

“iya sih banyak yang bilang lagu “Ketulusan Cinta” ini musiknya sepintas kalau didengarkan sama seperti lagu-lagunya Raisa, kalau aku sih Aminin aja mudah-mudahan rejekinya juga sama kaya Raisa. Tapi jujur kita nggak ada maksud sama sekali menyama-nyamakan dengan Raisa ya, semua mengalir apa adanya. Kalaupun banyak tanggapan yang demikian ya itu masukan buat aku dan pencipta lagu dan komposer musiknya,” jelas Derin.

Serupa dengan Derin, Pedro Lohy juga mengaku kalau single “Ketulusan Cinta” yang dia ciptakan mengalir apa adanya.

“Kalau dibilang lagunya sama seperti Raisa ya itu kita anggap masukan positif aja buat kita, karena kita buat lagu itu mengalir tanpa ada maksud menyama-nyamakan. Malah saya berharap kalaupun satu waktu Raisa mendengar “Ketulusan Cinta” semoga dia suka dan saya berharap juga bisa membuatkan lagu buat dia,” ucap Pedro.

Sementara itu manajemen Derin juga telah menyiapkan videoklipnya dengan menggandeng pesinetron Stefan William Umboh. Lagu “Ketulusan Cinta” diketahui didistribusikan lewat jalur digital oleh Musicblast.id.

“Grogi banget syuting video klip bareng dia. Stefan itu aslinya orangnya diem. Tapi kerja dengan dia asyik, sehari saja udah beres syutingnya,” kisah Derin.

Lebih lanjut penyanyi yang pernah berguru kepada musisi senior, Minggus Tahitoe ini pun punya tujuan lain dalam karirnya di dunia musik.

“Saya sama papa diminta jadi pelayan buat semua orang lewat musik dan lagu,” ujarnya.

Hal inilah yang juga membuatnya berupaya menyeimbangkan tujuan eksistensinya di blantika musik tanah air.
“Seimbang antara pelayanan dan meramaikan musik tanah air,” jawab Derin.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 − 69 =