Chick ‘N Roll Nikmati Ayamnya Mainkan Gamenya

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Diusianya yang kedua terobosan terus dilakukan oleh Michelle Surjaputra, selaku owner dari restoran cepat saji ayam goreng Chick ‘N Roll dalam mengembangkan usahanya. Terobosan itu dilakukan Chick ‘N Roll dengan merilis aplikasi online dan game untuk smartphone.

Hal ini dilakukan pengelola Chick ‘N Roll demi menjaring pangsa pasar berusia remaja dari 12 hingga 18 tahun yang sangat akrab dengan gawai pintar. “fokus kita itu memang mau mengg-grab pasar (konsumen) usia 12 hingga 18 tahun karena mereka umumnya menyukai menu ayam. Selain bisa menikmati menu ayam yang sehat dan halal, kami juga ingin mereka happy dan fun,” kata Michelle Surjaputra di gerai Chick ‘N Roll Kota Kasablanca, Jakarta.

Aplikasi Chick ‘N Roll diluncurkan sebagai penanda perayaan tahun kedua bisnis kuliner yang sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar ini. Dengan aplikasi ini, konsumen bisa memesan menu dan merchandise Chick ‘N Roll secara online.

Menariknya, game yang ditawarkan itu dapat dimainkan oleh semua kalangan. Keuntungan lainnya yang bisa didapat dari aplikasi game itu, pengguna juga bisa mendapat point hingga 10 Juta dari Chick ‘N Roll Cash yang dapat digunakan untuk berbelanja di store Chick ‘N Roll ataupun membeli merchandise menarik seperti jaket, topi, t shirt, ikat pinggang maupun benda lain yang disukai anak muda.

Setiap mendownload aplikasi yang terdapat di App Store dan Google Play Store ini, pengguna mendapat 10 token untuk 10 kali permainan. Memainkan game tersebut butuh keterampilan agar bola bisa masuk di lingkaran yang memiliki nominal mulai Rp10 ribu hingga Rp10 juta.

“Tiap pembelian Rp 50.000, konsumen berhak mendapatkan 1 Token. Demikian seterusnya, bila belanja Rp 100.000, konsumen berhak mendapatkan 2 Token. Token tersebut semacam password untuk masuk ke dalam aplikasi game,” terang MIchelle Surjaputra.

Michelle menambahkan, aplikasi Chick ‘N Roll sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. “Setelah melakukan pengunduhan, segera registrasikan akun Chick ‘N Roll dan dapatkan 10 Token gratis. Artinya, konsumen sudah berhak bermain game. Selanjutnya Token hanya diperoleh setelah berbelanja dengan kelipatan Rp 50.000.

Selain ingin memanjakan konsumen, peluncuran aplikasi ini juga dimanfaat untuk menghimpun data base konsumen. “Cara mengaktifkan aplikasi itu menggunakan alamat email. Nah, dengan demikian, kami bisa memberikan informasi dan promosi kepada pelanggan melalui email,” kata Michelle.

Chick ‘N Roll juga menawarkan konsep restoran ayam goreng yang memiliki pilihan 6 saus yang beraneka ragam yang berasal dari sejumlah negaraseperti American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian Honey, Hawaiian Mustard, Spicy Madagascar dan Mandarin Flare yang masing masing memiliki karakter rasa dan kenikmatan berbeda.

Mengenai rahasia ayam tanpa lemak, Michelle membeberkan kuncinya ada pada teknik pemilihan, pengolahan, dan memasaknya. Bobot ayam diperhitungkan. Tidak boleh terlalu gemuk untuk menghindari lemak berlebih.

Sebelum dimasak, bahan baku ayam lebih dulu dihilangkan lemak jenuhnya dan diproses secara manual sebelum dikirim ke gerai setiap hari. Ayam digoreng dengan suhu 355 derajat celcius supaya lemaknya hilang.

Penyimpanan daging ayam tidak menggunakan alat pembeku atau freezer, melainkan dijaga pada suhu tertentu. Daging ayam tersebut tidak melalui proses marinasi alias diungkep dengan bumbu selama beberapa jam, seperti yang dilakukan gerai ayam goreng pada umumnya. Tepungnya juga tipis, jadi lebih krispi.

Kesuksesan mantan atlet renang ini mengelola bisnis kuliner bukan lantaran dia jago masak. tetapi lebih kepada passion, nyatanya Sarjana Jurusan Finance dari New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat ini justru sudah mengembangkan 25 outlet resto siap saji Chick ‘N Roll di mal-mal premium di Tanah Air. “Passion saya memang di bisnis restoran,” ucap perempuan kelahiran Jakarta, 15 November 1988.

Sebelum Chick ‘N Roll ada, tahun 2012 lalu dengan bendera PT Michelindo Food International, Michelle menjadi pemegang master franchise BonChon Chicken untuk Indonesia. BonChon adalah resto siap saji asal Korea dengan menu andalan ayam goreng. Diawali di mal Grand Indonesia, gerai BonChon Chicken terus berkembang. Hingga tahun 2016, tercatat outlet BonChon berjumlah 25 outlet di seluruh Indonesia.

Di pertengahan Juni 2016 Michelle melakukan rebranding BonChon menjadi Chick ‘N Roll dengan konsep berbeda. Begitu juga dengan desain resto juga dibuat berlainan, sehingga gayanya lebih family. Pada Februari 2017, Chick ‘N Roll berhasil mengantongi sertifikasi halal dari Majalis Ulama Indonesia (MUI).

Selain saus, Chick ‘N Roll juga memiliki sistem pengolahan istimewa. Semua makanan yang disajikan bebas dari MSG, bahan pengawet, serta perasa buatan. Hasilnya, semua menu Chick `n Roll aman dan pas untuk dikonsumsi.

Lokasi Chick ‘N Roll sendiri bisa ditemui di Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, Kota Kasablanka, Mall of Indonesia, Lippo Mall Kemang Village, Central Park, Bintaro X-Change, Lippo Mall St. Moritz, Malang Town Square, JL. Soekarno Hatta Malang, Galaxy Mall Surabaya, Marvel City Surabaya, Tenku Umar Bali, Mega Mall Batam, Nagoya Hill Batam, Batam Trade Center, Trans Studio Mall Makassar, Mall Panakukang Makassar, Banjarmasin, dan Mega Mall Manado.

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =