Tips Cara Membuat Masker Buah Alami

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

buah3Selain bahan-bahan yang bisa dibuat sebagai masker, buah-buahan pun juga bisa membuat wajah kita kembali bersih dan sehat. Buah-buahan yang bisa d gunakan untuk masker antara lain anggur, apel, mentimun dan jeruk nipis. Berikut cara membuat masker alami dengan berbahan-bahan buah segar.

  1. Masker buah anggur

Buah anggur berakhisiat untuk menyegarkan dan mengecangkan kulit wajah. Kandungan banyak mengandung antioksidan juga dapat melawan keriput. Untuk membuat masker anggur, caranya cukup simpel. Ambil beberapa buah anggur blender lalu saring. Ambil kapas dan celupkan pada jus anggur tadi. Ratakan pada wajah dan diamkan 20 menit. Bilas dengan air mawar. Masker ini bisa digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit.

  1. Masker jeruk nipis

Masker jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Sudah sejak lama, jeruk nipis digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Kali ini kita membuat masker jeruk nipis agar kulit terhindar dari jerawat. Ambil jeruk nipis peras lalu campurkan dengan minyak sari kacang tanah (di dapat dari apotik atau toko kosmetik). Oleskan campuran ini pada wajah sampai merata dan diamkan 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

  1. Masker apel

Apel merupakan buah yang mengandung antioksidan. Masker dari buah apel ini sangat cocok bagi yang mempunyai kulit yang berminyak karena dapat mengontrol kulit wajah yang berminyak. Blender satu buah apel hingga alus lalu aplikasikan ke seeluruh wajah dan diamkan beberapa menit. Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan lalu basuh kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

  1. Masker mentimun

Masker mentimun akan melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Jadi, jika anda seharian berada di luar rumah tersengat sinar matahari, saat pulang, cobalah untuk membuat masker mentimun ini. Caranya, campurkan jus mentimun, air rendaman mawar, gliserin nabati. Gliserin nabati bisa anda dapatkan di toko obat atau apotik. Setelah tercampur rata lalu oleskan ke seluruh wajah. Lalu basuh dengan air dingin. Kulit akan segar kembali @Asarasmi

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 − = 41