Belanja Bareng Anak Yatim Konsep Baru Dari Sedekah Ngider

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tabloidseleberita, – Bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat. Banyak cara untyk menambah pahala salah satunya adalah dengan bersedekah. Kita bisa bersedekah pada beberapa amil zakat yang ada salah satunya adalah komunitas Sedekah Ngider.

Sedekah Ngider Indonesia adalah salah satu komunitas dakwah yang memfokuskan diri pada kegiatan yang sifatnya berbagi.
Mengawali perjalanannya sebagai komunitas pada tanggal 3 april 2013, kini memasuki tahun ke 3 nya, Sedekah Ngider telah menjadi lembaga yang terdaftar di negara dengan nama Yayasan Sedekah Ngider Indonesia.

Dan di Ramadhan 1439 H kali ini Sedekah Ngider Indonesia mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanya, yaitu tebar ta’jil di 20 masjid besar & belanja & santunan bareng yatim yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 juni 2018 lalu di mall tamini square, persisnya di Carrefour Tamini Square.

“Belanja dengan anak yatim kali ini adalah yang perdana bagi Sedekah Ngider. Kami mengundang 20 orang anak yatim untuk berbelanja senilai 300 ribu rupiah dengan pendamping dari Sedekah Ngider selama 30 menit”, ujar salah satu perwakilan dari Sedekah Ngider.

Di kesempatan yang sama hadir pula artis Adhitya Putri yang juga merupakan duta dari sedekah ngider. Bersama sang suami Ridwan Ghani, Putri demikian panggilan akrabnya menemani salah seorang anak yatim untuk berbelanja.

“Intinya disini kita bersama anak yatim bersenang senang sambil ngabuburit sebelum berbuka bareng di mesjid At-Tien. Kegiatan ini adalah model konsep santunan yang berbeda yaitu dengan mengajak anak yatim dikasih santunan dan langsung berbelanja jadi mereka sangat senang bisa memilih sendiri apa yang mereka sukai,” ungkap Putri.

Raut wajah para anak yatim nampak senang dengan adanya program belanja ini. Karena ini merupakan kejadian yang bisa di bilang sangat langka bagi mereka.

“Nantinya kegiatan seperti ini akan terus berjalan selain banyak program yang positif di Sedeqah Ngider”, pungkas Putri. @novil_ajadeh

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + = 23