Batak Nauli Sumbang Korban Kebakaran Cipinang

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tabloidseleberita,- Bertempat di Jalan Basuki Rahmat pada hari Senin (28/05/2018) lalu komunitas Batak Nauli menyerahkan sumbangan kepada korban kebakaran di jalan Jendral Basuki Rachmat, Cipinang yang terjadi pada tanggal 21/05/2016 jam 11 siang. Sebanyak 60 Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran saat itu.

“Hari ini Komunitas Batak Nauli Peduli menyerahkan sumbangan berupa sembako, perlengkapan sekolah anak – anak serta baju batik dewasa pria dan wanita. Baju yang kami berikan adalah yang masih baru”, ujar Itty Ritonga selaku Ketua Umum Komunitas Batak Nauli Jabodetabek saat penyerahan sumbangan.

Komunitas Batak Nauli sendiri adalah Boru – Boru Batak yang merantau ke pulau Jawa, komunitas yang berawal dari arisan dengan jumlah anggota 36 orang. Saat penyerahan sumbangan diwakili 4 orang dari Komunitas Batak Nauli yakni Itty Ritonga sebagai Ketua, Leni Siregar Koordinator Bidang Sosial, Zairina Siregar Bendahara dan wakil bendahara Osa Tobing.

“Di samping arisan komunitas kita punya aktifitas kemanusiaan berbagi, bazaar, dan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah kelahiran dalam waktu dekat ada rencana pulkam atau yang disebut ‘Masihol Batak Nauli’ bersama ke Danau Toba. Masih banyak agenda – agenda lainnya”, terang Mei Leni Siregar koordinator Bidang Sosial yang dikenal dengan nama Mama Lemon yang juga seorang presenter.

“Komunitas Batak Nauli terdiri dari berbagai kalangan, seperti eda Leni yang sudah menikah dengan orang asing tapi tetap ingat budayanya. Dan merasa ada kerinduan berkumpul bersama komunitas Boru – Boru Batak, ingin menggali kembali budaya leluhur yang tidak boleh punah akhirnya mereka bersepakat manamakan diri Batak Nauli. Nauli sendiri artinya cantik luar dalam, kita tidak hanya ingin cantik rupanya saja, Boru – Boru Batak  yang cantik dan peduli”, terang Itty.

Selain menyerahkan sumbangan yang di terima beberapa perwakilan dari korban, Komunitas Batak Nauli Peduli ini juga memberikan pesan – pesan kepada para korban.

“Kita perwakilan dari Boru – Boru Batak sejabodetabek Kami sabagai saudara turut merasakan dan prihatin atas segala cobaan yang terjadi. Harapan kami semua untuk ikhlas menerima segala cobaan ini. Tentunya yakinlah setiap apa yang kita ikhlaskan Allah akan menggantinya lebih daripada yang hilang, harapan kami juga Pemerintah DKI cepat tanggap memberikan perhatian terhadap korban”, imbuh Itty lagi.

Di kesempatan yang sama Komunitas Batak Nauli Peduli ini juga memberikan semangat.

“Sumbangan ini jangan dilihat dari nilainya tapi tanda prihatin kami, tentu ini jauh daripada apa yang dibutuhkan. Tapi kami turut merasakan yang sedalam – dalamnya. Pesan kami jaga selalu kesehatan. Untuk anak – anak semua tetap sekolah ini ada bingkisan untuk adik – adik SD, SMP maupun SMA jangan pernah putus asa. Harus bangkit dan semangat”, tegas Itty.

“Batak Nauli itu Batak cantik luar dalam atau Inner Beauty yang kami utamakan akan terus eksis, komunitas kami komunitas yang menginspirasi, kreatif”, pungkas Leni Siregar atau yang akrab dipanggil Mama Lemon ini.@novil_ajadeh

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =