Audisi Miss Indonesia 2019 Kian Sengit

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar audisi Miss Indonesia 2019 di Jakarta untuk tahap kedua pada Sabtu dan Minggu (27-28/10). Ajang pencarian wanita Indonesia yang mengedepankan karakter beauty with a purpose ini digelar untuk yang ke-15 kalinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya Audisi Miss ndonesia selalu disambut antusias ratusan perempuan muda berkarakter dan bertalenta sepeti apa yang dibutuhkan seorang Miss Indonesia, yaitu manner, impressive, smart, social.

“Jakarta tahap kedua akhir pekan ini akan menjadi rangkaian kota terakhir audisi. Dari tahun ke tahun selalu Jakarta yang lebih banyak ikut audisi. Mungkin karena banyak orang yang sekolah atau kuliah di Jakarta dari berbagai daerah,” ucap Wahyu Ramadhan selaku Marcomm Manager RCTI saat ditemui di Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/10).

Audisi terakhir di Jakarta memberikan kesempatan bagi peserta yang belum sempat daftar di kotanya untuk ikut di sini. Berbeda dari audisi tahun sebelumnya, peserta audisi Miss Indonesia 2019 tahun ini memiliki kualitas lebih baik lagi.

Dari kriteria yang diajukan, semua peserta telah memenuhi syarat peserta tidak hanya cantik, tetapi juga harus memiliki wawasan luas dan cerdas. Setelah tahap audisi, peserta akan disaring menjadi 500 orang dan diambil 34 finalis Miss Indonesia.

“Kriteria tetap sama, selain menarik, cantik, tinggi tidak kurang dari 167 cm, punya wawasan luas dan kemampuan berbahasa asing (inggris) jelas juga menjadi syarat utama. Setelah ini, kami akan seleksi menjadi 500 dan dipresentasikan ke Ibu Liliana Tanoesoedibjo untuk menjadi 34 finalis,” ungkap Wahyu Ramadhan.

Salah satu peserta, Paska Denberia Pakpahan, mengaku tertarik mengikuti audisi Miss Indonesia lantaran ingin mendapatkan pengalaman sekaligus tantangan lebih baik dan dan bisa membawa harum nama bangsa Indonesia ke dunia internasional. Sebelum mengikuti audisi Miss Indonesia Paska juga diketahui pernah tercatat sebagai juara favorit Abang None (Abnon) buku di tahun 2016 dan Miss LSPR tahun 2017.

“Aku memang jiwanya senang ikut bermacam kompetisi, jadi bisa nambah pengalaman yang membuatku berproses seperti ini, jadi sesuatu yang besar itu harus didpatkan dengan kerja keras dan berproses seperti audisi Miss Indonesia yang lagi aku ikutin ini, gak ada sesuatu yang instan, perlu kerja keras tentunya,” kata mahasiswi semester 5 Jurusan Komunikasi di London School Public Relation ini.

Sementara itu Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan rasa syukurnya atas digelarnya audisi tahun ke- 15 ini. Menurutnya, rekam jejak prestasi wakil Indonesia di ajang Miss World semakin nyata dan diperhitungkan.

“Kita telah sukses memenangkan fast track paling utama di ajang Miss World, yaitu beauty with a purpose selama empat tahun berturut-turut. Di Ajang Miss Indonesia 2019, kita akan mencari sosok wanita yang akan melanjutkan tradisi kita untuk berjuang mengharumkan nama bangsa dan mencatat prestasi setinggi-tingginya,” sebut Liliana beberapa waktu lalu.

Rangkaian audisi digelar di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (1-2 September dan 27-28 Oktober 2018), Surabaya (16 September 2018), Yogyakarta (30 September 2018), dan Bandung (13-14 Oktober 2018), serta spesial city di lima kota, yaitu Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018).

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66 + = 70