Andien Aisyah di Gandeng PT KAI Meriahkan Acara ‘Argo Muria Festival with Andien Metamorfosa’

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com,Sukses menggelar mini showcase pada Januari lalu, penyanyi Andien Aisyah kini digandeng PT. KAI untuk menggelar acara bertajuk ‘Argo Muria Festival with Andien Metamorfosa’ pada 14 Juli 2018 mendatang.

Di festival tersebut, Andien akan menyanyikan lagu-lagu yang terdapat dalam album ‘Metamorfosa’, ditambah dengan penampilan spesial darinya yang membawakan dua lagu Jawa berjudul ‘Jangkrik Genggong‘ dan ‘Gambang Semarang’. Album Metamorfosa tersebut merupakan karya album ke-7 Andien, selama dirinya berkarir di dunia musik 14 tahun belakangan ini.

“Pastinya senang banget album aku mendapat apresiasi dari PT KAI. Karena album Metamorfosa itu merupakan sebuah proses 14 tahun perjalanan karir aku di dunia musik. buat acara nanti aku belum latihan sih, jujur, sama bandku aku belum pernah bawain lagu daerah ya. Karena belum latihan aransemen aku belum tahu pasti. Tapi lagunya sendiri akan dibawakan yang aku banget, jadi tidak terlalu sulit ya. Mungkin menghapalkan liriknya aja, belum pernah bawain soalnya,” ungkap Andien di The Hook Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Selain merasa antusias dalam membawakan tembang Jawa, ibu dari Anaku Askara Biru ini juga mengaku bahagia bisa bernyanyi di kawasan Lawang Sewu, sebuah tempat yang belum pernah ia kunjungi.

“Aku sendiri belum pernah nyanyi di Lawang Sewu, belum berkesempatan terus. Lawang Sewu ‘kan lebih sering digunakan untuk lokasi syuting dan baru tahu ada festival di sana dan sangat menarik sih,” kata Andien.

Bukan hanya menyajikan festival musik, acara ini juga turut menyuguhkan pameran, bazaar, dan beragam makanan lokal.

“Di acara ini yang menarik bukan cuman musik, ada pameran juga, ada beberapa perfomance lokal dan ingin memberikan servis yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya adalah lagu Jangkrik Genggong karya Waljinah. Lagu itu akan saya bawakan dengan aransemen musik jaz diacara itu yang juga diminta oleh pihak PT KAI. Nanti durasi biasanya 45-60 menit. Kalau konser besar kan aku bisa 2,5 jam. Saya pribadi ingin menikmati festivalnya. Saya ingin lihat festivalnya, makanan lokal, dan lainnya. Aku pecinta jajanan Jawa Tengah jadi ingin menikmatinya juga. Jarang kan wisata kuliner dari satu tempat yang sama,” sambungnya.

Tentu hal tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, Jangkrik Genggong sangat melekat ditelinga masyarakat, dikarenakan Waljinah menyanyikannya dengan ciri khas.

“Itu kesulitannya yah membuat lagu Jangkrik Genggong ke Jaz. Karena memang saya belum latihan jadi sulit. Mungkin nanti setelah latihan jadi mudah,” jelasnya.

Selain itu, Andien mengaku akan menikmati acara festival tersebut. Dikarenakan didalam acara, tidak hanya penampilan musik saja yang diselenggarakan sejak pukul 12.00 WIB, melainkan ada bazar makanan jajanan pasar yang disediakan.

“Intinya aku ingin menikmati segala momen yang ada di Argo Muria Festival. Apa lagi saya suka jajanan pasar, saya ingin menikmatinya nanti,” ujar Andien Aisyah.

Masyarakat yang datang juga tidak perlu takut datang ke Argo Muria Festival lantaran tidak perlu mengkocek uang yang besar untuk bisa menikmati acara tersebut. PT KAI tidak meminta para penonton mengeluarkan uang banyak untuk bisa masuk ke acara tersebut. Para penonton atau pengunjung hanya membayar biaya masuk Lawang Sewu, dan langsung bisa menyaksikan Ario Muria Festival selama satu hari penuh.

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 20