Alya Nurshabrina Akan Bawakan ‘Good Morning Baltimore’ Di Talent Show Miss World 2018

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina sedang menyiapkan diri menuju ajang Miss Word 2018 yang akan di helat di Sanya, China, pada 8 November 2018. Berbagai persiapan dan pembekalan telah dilakukan dan dia pun optimistis dan percaya diri menghadapi ajang tersebut demi membawa pulang mahkota biru yang sebelumnya diraih oleh Miss India 2017 Manushi Chillar. Alya pun berlatih vocal dan modelling demi menyabet gelar Beauty With A Purpose (BWAP).

Bersaing dengan para perempuan berbakat dan cantik dari berbagai penjuru dunia tentu bukan hal yang mudah. Namun dengan persiapan yang dilakukan, Alya tak merasa terbebani dengan rasa grogi dan ekspektasi.

“Karena persiapannya udah sekitar 8 bulan, jadi lebih bersemangat untuk tampil di Miss World. Keluarga dan teman-teman juga sangat mendukung, bahkan mungkin kalau bukan karena teman-teman aku nggak ikut Miss Indonesia waktu itu,” kata Alya

Menyanyi adalah bakat yang dipilih Alya untuk menampilkan bakat di ajang Talent Show, Miss World 2018 nanti. Ini akan menjadi penampilan perdana Alya bernyanyi di depan publik. Namun, dia percaya diri bisa tampil dengan bagus karena sudah dibekali dan dilatih cara bernyanyi sebelum berangkat ke China.

Wanita 21 tahun ini memang mengaku bukan seorang penyanyi. Namun, dia suka bernyanyi sejak kecil. Baginya, musik selalu ada dalam kesehariannya dan menjadi teman saat melakukan aktivitas.

Berbicara soal bakat, Alya mengaku bahwa sebenarnya dia suka melukis dan karyanya dipakai dan diterbitkan sebagai modul Panduan Bagi Fasilitator Parenting. Namun, dia tak bisa menampilkan bakatnya tersebut karena yang diuji hanya menyanyi, menari, dan bermain musik.

Lantas, lagu apa yang akan dibawakan Alya pada ajang Miss World 2018 nanti?

“Nanti konsepnya kayak drama musical. Saya akan bawakan lagu ‘Good Morning Baltimore’, ini lagu musical dari film broadway favorit saya. Konsepnya, saya akan perform terus endingnya saya akan ganti baju pakai gaun yang ada di lukisan saya sendiri,” jelas Alya.

“Pemilihan lagunya juga karena ada koneksi tersendiri. Pesannya sangat positif. Saya harap nanti banyak yang bertanya-tanya, ‘itu lagu dari film apa sih?’, kemudian masyarakat bakal cari tahu dan ambil maknanya juga,” lanjutnya.

Menurut Alya, ada tiga pilihan untuknya tampil di sesi unjuk bakat. Ia pun memilih untuk menggabungkan dua bakat yang dimilikinya di perhelatan 8 November nanti.

“Aku suka dengan berbagai macam seni. Kebetulan pilihannya di ajang bakat nanti ada nyanyi, main musik dan tari. Dari kecil aku suka nyanyi, dan aku juga suka melukis. Tapi karena melukis nggak bisa jadi performance, nanti aku akan nyanyi sambil melukis,” ujar Alya.

Ia pun telah melakukan pembekalan dan mentoring terkait persiapannya itu. Ia berharap penampilannya dapat membawa harum nama baik Indonesia di kancah dunia.

Sementara itu Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Miss Indonesia Organization mengatakan bahwa dirinya yakin Alya akan menorehkan prestasi yang membanggakan pada ajang Miss World 2018.

“Persiapan telah kami lakukan sejak delapan bulan lalu demi mencapai kemenangan. Kita lakukan yang terbaik, Alya juga akan lakukan yang terbaik di sana. Dia memiliki mental yang sangat kuat, dan saya yakin dia bisa membanggakan Indonesia,” ucap Liliana Tanoesoedibjo.

Lebih lanjut Liliana menjelaskan, selain menargetkan kemenangan pada program Beauty With a Purpose (BWAP), Alya juga sudah siap untuk menunjukkan bakatnya pada program talent show. Pada kesempatan kali ini, Alya akan menampilkan bakat menyanyinya di hadapan para juri.

“Kenapa menyanyi? Dia bisa melukis, tapi untuk nyanyi dia suaranya sangat bagus. Dari pihak Miss World 2018 juga sudah menyarankan untuk menyanyi saja. Alya juga punya bakat menari, tapi tarian itu tidak ada penilaian khusus,” sambung Liliana.

Dalam ajang Miss World, Indonesia punya nama besar dan wakilnya cukup disegani di kontes kecantikan ini. Bagaimana tidak? Sejak zaman Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), lalu Natasha Mannuele (Miss Indonesia 2016), hingga Achintya Nilsen (Miss Indonesia 2017) Indonesia telah sukses mempertahankan gelar juara fast track dan Beauty With a Purpose (BWAP).

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 + = 77