Album Baru ADA Band, Sajikan Cita Rasa Musik Yang Lebih Modern dan Kekinian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

ADA BAnd TS

Kerasnya persaingan untuk menghasilkan lagu-lagu yang terus disukai banyak orang menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh musisi-musisi di Indonesia dalam perjalanan karir bermusiknya. Begitu pula yang harus dihadapi oleh salah satu grup band legendaris Indonesia, ADA Band. Melalui peluncuran album ke-13 nya yang berjudul “Chemistry”, band yang sudah menjual lebih dari 15 juta copy CD dan kaset sepanjang perjalanan karier bermusiknya ini, masih tetap mampu membuktikan eksistensi dan kualitasnya sebagai group band terbaik di Indonesia yang ada hingga saat ini.

Boleh jadi, album baru ADA Band dibawah label ABM Entertainment ini menjadi sebuah jawaban atas kerinduan para penikmat musik tanah air akan karya-karya grup band yang hingga saat ini beranggotakan  Dika Satjadibrata (bass), Marshal Surya Rachman (gitar), Donnie Sibarani (vocal), dan Adhy Pratama (drum). “Album ini akan sangat terasa berbeda dengan album – album sebelumnya, karena di Album ini kami mencoba untuk menawarkan aneka cita rasa musik selain warna musik pop, yang selama ini selalu ada di single hits kami,” ujar Donnie sang vokalis dalam acara Peluncuran Album ADA Band di Texas Chicken, Cikini, Jakarta, Rabu (23/3).

“Yang pasti, album ini akan mengobati kerinduan penikmat musik tanah air, cita rasa musik ADA Band yang lama kita kembalikan, yang dikemas lebih modern dan kekinian,” ujar Donnie.

Hal senada diungkapkan oleh sang bassist, Dika, ia menyebutkan bahwa pada album kali ini ADA Band menbyematkan berbagai genre musik, seperti pop, reggae, R&B, rock, folk song sampai EDM, namun, dikemas secara ADA Band. “Hal ini kami lakukan untuk mengembalikan dunia musik Indonesia yang sangat kaya dengan berbagai jenis musik, sehingga tidak monoton. Sama dengan budaya Indonesia yang sangat indah dan multikultural,” ujar Dika.

Terkait dengan pemilihan nama album, nama “Chemistry” di album terbaru ini, Dika menjelaskan bahwa hal ini didasari oleh kesukaan musik dan karakter yang berbeda dari masing-masing personel ADA Band, yang pada akhirnya menjadi sebuah chemistry diantara mereka. “Perbedaan dapat melebur menjadi suatu chemistry yang indah dan luar biasa,” jelas Dika.

Album yang dirilis oleh band yang sudah berkarya sejak 18 Nopember 1996 ini,  merangkum 10 (sepuluh) single terbaru mereka ke dalam album ini. Ke sepuluh single tersebut adalah Kaulah Kesukaanku, Kucuri Lagi Hatimu, Siap Melepasmu, Imajinasi, Percuma Bilang Cinta, Buah Hatiku, Ku Selalu Untukmu, I’m Crazy About You, Serasa Beda dan Berbeda Soal Biasa.

Di Album ADA Band yang ke 13 ini Pihak ABM Entertaintment bekerja sama dengan restoran cepat saji Texas Chicken dan Qdawang Music guna mendistribusikan penjualan CD ADA Band secara ekslusif melalui outlet Texas Chicken. CD ADA Band akan dijual baik dalam Paket Bundle Texas Music berisikan CD ADA Band “CHEMISTRY”+2 Ayam+2 Nasi+2 Pepsi (12oz)+2 Sundae dan juga dapat dibeli secara satuan.

Album “CHEMISTRY” ADA Band ini adalah Album ke-9 yang dijual melalui Jaringan Outlet Texas Chicken yang tersebar diseluruh Indonesia, dan merupakan Album ke-2 ADA Band yang dijual melalui Texas Chicken, setelah sebelumnya pada tahun 2013 Album “Masa Demi Masa” sukses terjual lebih dari 150,000 copy dan memperoleh 10X Platinum Award.

Bukan tanpa sebuah perhitungan yang matang tentunya, jika dalam perjalanan karier bermusik Ada Band, selalu bereksplorasi dengan warna musik di setiap karya terbaru yang mereka persembahkan. “Hal ini sebagai pembuktikan bahwa genre musik apapun akan terdengar indah jika dikemas secara apik, mudah-mudahan karya terbaru kami ini dapat diterima oleh masyarakat luas,” tutup Dika.

Lagu-lagu terbaru ADA Band  juga dapat dinikmati fans nya melalui aplikasi Texas Digimusic yang merupakan hasil kerja sama Texas Chicken dengan Rumah Musik Indonesia. Layanan streaming dan download musik dalam format digital tersebut dapat diunduh untuk platform android melalui Google Playstore. Selain itu, lagu-lagu ADA Band juga dapat diakses melalui situs texasdigimusik.com.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − 47 =