Ajang penghargaan Indonesia Box Office Movie Award

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather
IBMA 1Sebagai Stasiun TV yang senantiasa menayangkan film layar lebar Indonesia, di tahun 2016 untuk pertama kalinya SCTV mengadakan ajang penghargaan bergengsi ” Indonesia Box Office Movie Award 2016″.
Melalui Press Conference yang diadakan hari ini (08/3) di gedung SCTV, Senayan City serta di hadiri oleh beberapa para artis,  seperti Indro, Ernes, raditya dika, Ari kriting ,Babe Cabita, Sandi Sandoro [yang nantinya akan menyanyikan lagu dari soundtrack negeri van orange], Nino Fornandes, Hana Al-Rasyid,  Aliando, Ridho Roma sebagai pengisi acara untuk membawakan lagu dari soundtrack bulan terbelah di langit amerika plus Amel Clara, Andhika Pratama dan Gading Martin sebagai MC di acara tersebut.
Hadir juga di acara itu masing-masing sutradara & Produser dari film Comic 8 Casino Kings, Ngenes, dibalik 98, bulan terbelah di Langit Amerika, Air Mata Surga, Negerin Van Orange, Single, Surga yang tak di Rindukan, 3 Dara, Magic Hour dan lain – lain.
Acara  yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2016 nanti merupakan juga salah satu bentuk apresiasi SCTV terhadap 10 Film Indonesia dengan perolehan jumlah penonton terbanyak dan film Terbaik dalam dunia perfilman. Pemilihan 10 film terbaik ini pun melibatkan 7 orang juri yang terdiri dari tokoh perfilman seperti aktor, aktris, sutradara, produser, penulis. Editor serta penata sinematografi.
Sebagai aktor ternama di Indonesia Indro mengatakan ,”di negeri yg bebas ini kita benar-benar bisa menikmati film- film yang di tonton oleh banyak orang dan bermutu serta menurut saya film nasional akan berhasil apabila di tonton oleh negerinya sendri.” ujarnya.
“Melalui seleksi yang terbilang cukup sulit ini akan di pilih 10 film yang masuk kedalam kategori film berkualitas,terbaik, terlaris sepanjang tahun”sambung Wulan Guritno.
Pemilihan film terbaik ini di dapatkan dari data Badan Perfilman Indonesia dan diambil  dengan jumlah penonton tertinggi dan terbanyak. Nominasinya sendiri terdiri dari kategori Film Terlaris, kategori Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis skenario Terbaik, Poster Film terbaik, Trailer Film terbaik, Behind the scene terbaik, Produser film tahun ini, original sound track film terbaik dan masih banyak kategori-kategori lainnya.
Untuk acara puncaknya nanti  ini di harapkan semua aktris dan aktor bisa hadir dari mulai awal sampai selesainya acara. Hanya komika Ernes Prakasa yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa datang ke acara tersebut di karena kan ada syuting film di jerman sampe akhir bulan maret 2016 ini “. Akhir kata, Melalui acara penghargaan Indonesia Box Office Movie Award 2016 diharapkan perfilman di Indonesia semakin berkualitas dan mampu bersaing dengan film – film asing. @amanda.elmitha22 & @dikagbrl
Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 + = 88