Aisyah Rilis Album Perdana ‘Ramadan Ceria’

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather
Aisyah didampingi oleh Diyah Yuli Sugiarti (Executive Produser) dan Sisco Batara (Pencipta Lagu dan Arranger)

TabloidSeleberita.com, Dalam beberapa tahun belakangan, dunia musik Indonesia bisa dikatakan kehilangan lagu bertema anak-anak. Terlebih lagu anak yang bernafaskan religi. Namun, kini kekosongan lagu anak-anak di Indonesia itu sedikit terobati atas hadirnya album perdana dari penyanyi cilik Aisyah yang bertajuk Ramadhan Ceria,.

Album lagu anak religi garapan rumah produksi Musik Anak Kita itu bermaterikan delapan buah lagu dengan tema bulan Ramadan seperti, Menyambut Ramadan, Semua Berpuasa, Berbuka Puasa, Tarawih, Sahur, Lailatul Qodar, Malam Takbiran dan Lebaran. Penggarapan album ini tidak main-main lantaran melibatkan nama musisi Sisco Batara yang pernah mencetak hits lagu Lumba-lumba yang dipopulerkan oleh Bondan Prakoso pada tahun 1989 silam yang juga sempat melejitkan nama Bondan Prakoso sebagai penyanyi cilik populer di Tanah Air kala itu.

“Proses pembuatan album saya rasa cukup cepat sekali dan tidak menyangka bisa secepat itu. Ini enggak sampai satu bulan sudah selesai. Dari proses pembuatan lagu sampai mencari penyanyi. Lagi pula vokal Aisyah saya nilai cocok untuk membawakan semua lagu ini” kata Sisco Batara saat berbincang dalam acara peluncuran album Ramadhan Ceria di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/5) kemarin.

Sisco yang juga ayah dari Bondan Prakoso ini menambahkan aransemen musik lagu anak-anak ini terinspirasi dari musik kawasan Timur Tengah, kecuali lagu Lebaran yang dibuat dengan sentuhan musik kekinian. Alhasil, semua lagu menjadi easy listening dan mudah diikuti dan dinyanyikan oleh anak-anak.

Kehadiran album religi sekaligus menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi Aisyah. Siswa kelas 5 SD di Pengasinan 08 Narogong, Bekasi ini, sudah mewujudkan hobinya untuk menghibur anak-anak penggemar lagu-lagu religi.

“Sebenarnya nyanyi itu hobi kalau ada waktu luang. Terus ditawari untuk menjadi penyanyi. Sempat aku pertimbangkan karena aku orangnya pemalu. Guru dan orang tua ikut mendukung. Saat dicoba, Alhamdulillah bisa,” kata Aisyah.

Bocah bernama lengkap Aisyah Nabila Anristya ini tampaknya sudah mampu mengatasi sifat pemalunya. Terbukti, saat meluncurkan albumnya, Aisyah tampil percaya diri menyanyi solo di hadapan penonton.

Album Ramadan Ceria sendiri merupakan produksi perdana bisa didapatkan di beberapa toko musik. Selain dalam bentuk CD, album ini juga dirilis dalam format digital dan akan segera tersedia di beberapa platform digital dalam waktu dekat.

 

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 1 =