Aida Saskia, No Comment Alasannya Menggugat Cerai Karena Ada WIL Sampai Tidak Dinafkahi

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Pedangdut yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ), Aida Saskia menggugat cerai suaminya, Mahendra Pramadiyo ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Diketahui bahwa Aida sudah melayangkan gugatan cerai itu ke PA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 16 Agustus 2018 lalu.

Selama empat tahun membangun rumah tangga, hubungan Aida Saskia dengan Mahendra Pramadiyo memang kerap ditimpa persoalan pelik. Beberapa waktu lalu Aida juga bahkan sempat melaporkan Mahendra ke pihak berwajib lantaran kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya itu. Namun Aida kemudian mencabut laporannya setelah terjadi perdamaian.

Rupanya, perselisihan sudah terjadi sejak awal pernikahan pada 2014. Hanya saja, Aida masih mencoba mempertahankan rumah tangga demi anak-anaknya. Mencoba bertahan di tengah masalah, nyatanya Aida tak kuat, Dia tak bisa lagi membendung masalah apalagi harus terus mengalah, hingga Aida harus memilih mengakhiri rumah tangganya dengan ayah dari kedua anak-anaknya itu di Pengadilan Agama.

Sejatinya Aida sendiri memang tidak menginginkan adanya perceraian dalam rumah tangganya. Apalagi dia mengaku dalam keluarga besarnya tidak ada yang namanya garis keturunan bercerai. Namun apa boleh dikata jika kenyataannya berkata lain.

“sebenernya aku itu sangat menghindari yang namanya perceraian karena dikeluarga besar aku itu tidak ada yang namanya garis keturunan bercerai. Tapi seperti teman-teman media ketahui dulu aku juga sempat ada kasus KDRT juga kan, tapi aku cabut perkaranya karena untuk memberikan kesempatan pada suami saya, mudah-mudahan bisa berubah gitu. Perselisihan lainnya pun coba untuk diredam, aku coba mengalah, bermusyawarah,” kata Aida.

”Aku juga mau memberi kesempatan pada suami untuk bisa berubah, tapi ternyata memang terlalu banyak perselisihan, ketidakcocokan dalam rumah tangga kami, Sekarang puncaknya, tidak bisa dibendung lagi, akhirnya aku mengambil keputusan menggugat cerai suami. Bercerai buat saya adalah pilihan terbaik untuk menyudahi semua persoalan yang ada,” lanjut Aida Saskia, usai menjalani sidang cerai perdana yang beragendakan mediasi, pada Kamis (30/8) di PA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sidang kali ini mengagendakan mediasi antara Aida Saskia dan suaminya. Namun sidang ditunda hingga 20 September 2018 karena pihak tergugat tidak hadir.

Sementara itu, Putri Echatarina, sebagai kuasa hukum Aida Saskia, mengaku sudah berkomunikasi dengan Mahendra terkait proses cerai ini. Putri mengatakan Mahendra sudah bersedia untuk berpisah secara baik-baik.

“Saya sebagai kuasa hukum Aida Saskia, tetapi hubungan saya dengan tergugat sangat baik dan dekat. Tergugat komunikasi dengan saya, tergugat tidak akan mempersulit jalannya proses persidangan. Apa yang dibutuhkan untuk mempermudah proses persidangan ini akan tergugat penuhi,” ucap Putri.

Aida Saskia pun menganggap perceraian adalah jalan terbaik. Jika diteruskan, akan semakin banyak masalah yang akan terjadi. Sayangnya Aida enggan mengungkapkan alasan utama lainnya hingga dirinya menggugat cerai suaminya selain alasan KDRT, dan perselisihan paham. Ketika ditanyakan apakah ada WIL (wanita idaman lain) dalam rumah tangganya. Aida tidak membantah tidak juga mengiyakan.

“Oh kalau soal itu aku no comment ya,” imbuhnya.

Aida mengatakan keengganannya itu demi menjaga perasaan buah hatinya. Aida khawatir anaknya kelak membaca berita di media tentang aib keluarganya.

“Aku tidak mau ketika aku bercerai aku saling bongkar aib satu sama lain, karena nanti saat anakku sudah besar dia akan ngerti YouTube dan media.  Aku tidak mau anak-anak aku mencontoh kelakuan bapaknya,” jelas Aida Saskia yang akan memohon supaya dirinya bisa diberikan kepercayan pada majelis Hakim untuk mendapatkan hak asuh anak.

Selain itu Aida juga mengaku kalau dirinya sudah tidak lagi tinggal serumah selama dua bulan belakangan ini. Lagi, Aida enggan membeberkan apakah selama bersoal suaminya tetap memberikan tanggung jawabnya dalam menafkahi dirinya dan kedua anaknya.

“kalau soal itu aku juga No Comment ya,” tutupnya.

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 + = 76